CAMP RAMADHAN 2018

Program Intensive

Bahasa Arab & Ilmu Al-Qur'an

Bahasa Arab Menjadi Mudah dengan Metode Mustaqilli Plus Tahsin Bersanad

Play Video
  • Untuk Anda yang Ingin :
  • Membaca (Al-Qur'an, Umum & Arab Gundul)
  • Menulis dengan benar sesuai kaidah
  • Berkomunikasi Fushah & Amiyah
  • Menterjemah
  • Mengarang cerpen, artikel, buku, pepar dll
  • MC, pidato, diskusi dll
  • Diplomasi (pekerja propesional)
  • Bisnis
  • Mengi'rab (mengetahui kedudukan per kata)
  • Tajwid Bersanad

60-Days

Program Mahir Bahasa Arab

30 Days

Program Bisa Bahasa Arab

1
Pengajar
1
Mitra Sekolah
1
Mitra Universitas
1
Mitra Pesantren
1
Peserta

So, Kenapa masih berfikir bahasa Arab itu sulit ?

Ketika hanya dalam 60 hari bisa menyelesaikan level Mahir !!!

Penemu Metode

Dibimbing langsung penemu metode Mustaqilli
KH Agus Shohib Khaironi

Metode Mustaqilli

Sangat praktis, sederhana, mudah dipahami, namun sangat
komprehensif.

Khusus Percakapan

Muhaadasah / Percakapan langsung kelas full bahasa Arab 100%
By. Native (timur tengah)

Tutor Bahasa Arab

Pengajar Profesional lulusan timur tengah seperti Mesir (al-azhar)
Maroko, Syiria dll

Belajar 5 Sesi / Hari

Bisa anda bayangkan kita belajar dari jam 08.00 sd Jam 22.00
(dibagi jadi 5 sesi)

Tutor Non Kelas

Tutor non kelas sebagai pembimbing dan pengawas aktifitas non kelas (kamar, masjid, kantin dll)
pendukung 24 jam wajib bahasa Arab

Sertifikat

Sertifikat per level

Tutor Tahsin Bersanad

Lulusan timur tengah (Al-al-azhar university) Pemegang 14 Sanad Qiroat "Ustadz Al-Farabi"

24 JAM ARABIC AREA

Program wajib
24 jam
berbahasa Arab (di kelas & non kelas)

Fasilitas

Masjid, Kelas full AC, asrama, lapangan olahraga
Natural Green Area

Kenapa harus Mustaqilli ?

Praktis, sederhana, mudah dipahami, namun sangat komprehensif.
Telah diakui & dipakai di dalam dan di luar negeri.

Metode Termudah Dunia

Metode mustaqilli adalah metode cepat dalam penguasaan bahasa Arab baik dalam membaca kitab, menterjemah kitab, menulis, mengarang, dan berbicara dalam bahasa Arab. Disebut dengan mustaqilli karena siswa dituntut sangat aktif secara mandiri. Metode ini sengaja disusun dengan konsep sederhana, tidak rumit namun sangat komprehensif.

Metode ini lahir dari hasil penelitian mendalam terhadap proses belajar mengajar bahasa Arab di berbagai tempat, baik di pesantren-pesantren dan institusi pendidikan di Indonesia maupun institusi pendidikan di Timur Tengah, sehingga lahirlah buku “Al-Arabiyyah li Ghoiril ‘Arab” dan buku “Audhohul Manahij” yang telah mendapatkan pengakuan dan apresiasi berbagai kalangan baik dalam negeri maupun dunia Internasional.

Apresiasi Dalam & Luar Negeri

”Buku ini merupakan karya dari seorang yang mempunyai pengetahuan mendalam dalam bahasa Arab. Dengan metodenya, ia menjadikan tata bahasa Arab yang rumit menjadi sederhana dan mudah dipahami”.

Apresiasi dari ulama sekaligus pakar fiqih dunia yang sudah tidak asing lagi bagi kita, yaitu

Prof. DR. Wahbah Musthafa Az-zuhaily

“Saya adalah orang Arab yang belum pernah melihat kitab mu’jam Nahwu Shorof yang paling mudah dipahami yang ditulis oleh seorang yang bukan Arab, di mana orang Arab sendiri belum ada atau belum pernah menulis dengan metode seperti ini sampai dengan saat ini”

Apresiasi Pakar Bahasa Arab Universitas Al-Azhar Kairo Mesir

Syaikh DR Basyiiri Abdul Mu’thy

“Buku ini merupakan buku yang sangat berharga dalam pembelajaran bahasa arab, buku ini sangat mudah
dalam penggunaannya baik untuk pelajar maupun pengajar bahasa arab. Penggunaan buku ini dengan
maksimal akan memudahkan dalam membuka kunci pemahaman yakni memaknai ataupun memahami
Al-qur’an, Al-Hadist maupun kitab-kitab turots.
Maka tidak diragukan lagi akan manfaat buku ini, salah satunya Indonesia yang telah menggunakannya
bahkan melalui pemanfaatan buku ini dengan baik maka dengan sendirinya menjadi perantara bagi kita
dalam mengagungkan Islam dan Al-Qur’an. Semoga Allah memberi balasan yang baik kepada penulisnya,
yang menggunakannya maupun yang menyebarkannya serta yang membacanya baik dari kalangan
pelajar maupun yang pengajar.”

Prof. Dr Abderrezak Guessoum

( Ketua Asosiasi Ulama Muslim Algeria )
Algeria, 19 September 2012

Kh Agus Shohib Khaironi, penulis metode mustaqilli ini pada 17 Januari 2009 telah mendapatkan anugerah penghargaan dari pemerintah Indonesia bersama 6 tokoh nasional lainnya melalui Departemen Agama sebagai Tokoh yang dinilai telah banyak memberikan pengaruh dan perubahan positif kepada umat.

Di Amerika Serikat, kitab ini laku keras. Bahkan, booksurge LLC (Part of The Amazon Group of Company)yang berkedudukan di Charleston, South Carolina-USA turut memperluas penyebaran buku ini ke universitas dan lembaga-lembaga pendidikan di Amerika Serikat, khususnya pada bidang Arabic Program, Islamic Studies, Middle And Near Eastern Studies. Selain di Amerika, kitab ini juga mendapat sambutan luas di Iran sebagai salah satu kitab rujukan dengan kategori kitab terlaris yang mendapat bintang lima book rating. Dan bahkan di Ohio University, buku ini merupakan rujukan utama karena sangat sistematis, lengkap, mudah difahami, dan memadukan teori dengan praktek dengan pendekatan grafik, tabel dan skema.

Tokoh-tokoh yang memberikan pujian terhadap kitab ini, antara lain, Professor Adel Gamal (Department of Near Eastern Studies, University of Arizona, USA), Inas Hassan, Ph.D (School of Language – Arabic, University of Maryland, USA), Ramzi Salti, Ph. D (Arabic Language & Literature. Stamford University, USA), Martin Sulzer-Reichel (Director of Arabic and German Language Program, Department Culture of Modern Literatures and Cultures, University of Richmond, USA), Paul O. Myhre, Ph.D (Wabash Center in Association of American Academy of Religion, USA), dan Blackwell Publishers-UK (Book & Resources Review Editor for the Journal Teaching Theology and Religion.

Di Iran, kitab ini mandapat bintang lima (book rating) sebagai kitab terlaris pada website Ira, serta tanggapan yang sangat positif selama diterbitkan sejak Februari 2007 hingga akhir tahun lalu.

Sambutan dunia pendidikan dan pesantren di Indonesia terhadap kehadiran metode mustaqilli ini sangat baik. Kementrian Agama telah melakukan pelatihan secara nasional kepada guru-guru madrasah mengenai metode mustaqilli ini. Di samping itu, metode ini juga telah ditransfer ke pesantren-pesantren di berbagai daerah seperti Lampung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan, NTB, Bali dan berbagai daerah lainnya bahkan ke Singapua dan Malaysia juga Brunai. Dengan metode baru ini, bahkan pesantren Ushuluddin di Lampung telah cukup berprestasi dalam bidang bahasa Arab, baik di tingkat propinsi maupun tingkat nasional.

Ternyata sambutan masyarakat Indonesia terhadap metode mustaqilli ini tidak sebatas hanya pada dunia pendidikan formal dan pesantren saja, tetapi masyarakat umum dari berbagai kalangan juga menyambutnya dengan sangat baik. Hal ini terbukti dari antusiasme peserta kursus bahasa Arab dengan metode ini yang datang dari berbagai kalangan dan dari beragam  profesi dan latar belakang pendidikan.

Keunggulan Metode Mustaqilli

Ditulis oleh orang non arab bahkan orang Indonesia sehingga tentu lebih mengetahui karakteristik masyarakat non Arab khususnya Indonesia dan pasti metode ini di sesuaikan dengan kultur non Arab.

Praktis, sederhana, mudah dipahami, namun sangat komprehensif, sehingga dengan metode ini, membaca kitab dan menguasai bahasa Arab cukup dalam waktu yang singkat, dengan total waktu 203 jam saja.

Merangsang peserta didik untuk aktif mempraktikan dan mengembangkan kalimat dalam bahasa arab.

Memprioritaskan praktik dari sebuah teori kaidah yang didesain dalam bentuk rumusan redaksi kalimat dalam bahasa arab fusha dengan pendekatan grafik, tabel dan skema.

Terbiasa secara mandiri dalam :
1] membaca,
2] menerjemah,
3] memahami,
4] mengarang,
5] meng’irab,
6] bercakap-cakap,
sehingga secara alami akan terbentuk dzauq ‘arabiyyah (rasa menjiwai bahasa Arab) dengan baik.

Testimoni Ulama dan Tokoh Nasional Juga Internasional

Bahasa-Arab-Mustaqilli.gif

Prof. DR. Wahbah Musthafa Az-zuhaily
( Ulama sekaligus pakar fiqih dunia )

“Buku ini merupakan karya dari seorang yang mempunyai pengetahuan mendalam dalam bahasa Arab. Dengan metodenya, ia menjadikan tata bahasa Arab yang rumit menjadi sederhana dan mudah dipahami”

Syaikh. DR Basyiiri Abdul Mu’thy
( Pakar Bahasa Arab dari Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir )

“Saya adalah orang Arab yang belum pernah melihat kitab mu’jam Nahwu Shorof yang paling mudah dipahami yang ditulis oleh seorang yang bukan Arab, di mana orang Arab sendiri belum ada atau belum pernah menulis dengan metode seperti ini sampai dengan saat ini”

bahasa-arab-mudah-mustaqilli.jpg
Prof.-Dr-Abderrezak-Guessoum-bahasa-arab-mustaqilli-.jpg

Prof. Dr Abderrezak Guessoum
( Ketua Asosiasi Ulama Muslim Algeria )

"Buku ini merupakan buku yang sangat berharga dalam pembelajaran bahasa arab, buku ini sangat mudah dalam penggunaannya baik untuk pelajar maupun pengajar bahasa arab. Penggunaan buku ini dengan maksimal akan memudahkan dalam membuka kunci pemahaman yakni memaknai ataupun memahami Al-qur’an, Al-Hadist maupun kitab-kitab turots. Maka tidak diragukan lagi akan manfaat buku ini, salah satunya Indonesia yang telah menggunakannya bahkan melalui pemanfaatan buku ini dengan baik maka dengan sendirinya menjadi perantara bagi kita dalam mengagungkan Islam dan Al-Qur’an. Semoga Allah memberi balasan yang baik kepada penulisnya, yang menggunakannya maupun yang menyebarkannya serta yang membacanya baik dari kalangan pelajar maupun yang pengajar."

H. Muhammad Suhadi
( Ketua Yayasan YPI Al-Azhar Jakarta )

“Pada awalnya memahami ayat Al-Quran sebatas mengerti pada terjemahan, setelah mengikuti Mustaqilli mulai dari level 2 sampai 4, Alhamdulilah pemahaman menterjemah Al-Quran menjadi semakin baik, karena banyak kosa kata dari bahasa Arab yang diketahui.”

bahasa-arab-mustaqilli-testimoni-kang-rasid.jpg

Kang Rashied
(CO. Musafir Center)

“Al-Quran adalah jalan hidup bahagia dunia akhirat yang diturunkan dengan bahasa Arab. Alhamdulillah Mustaqilli telah menemukan solusi untuk memahami Al-Quran dengan cepat dan mudah melalui bahasa aslinya. Selain itu peserta Mustaqilli akan memiliki kemahiran berbahasa Arab dengan fasih dan benar."

Roesna Syatria / Umi Cia
( Tokoh Perempuan Sesepuh KAHMI )

“Pada awalnya memahami ayat Al-Quran sebatas mengerti pada terjemahan, setelah mengikuti Mustaqilli mulai dari level 2 sampai 4, Alhamdulilah pemahaman menterjemah Al-Quran menjadi semakin baik, karena banyak kosa kata dari bahasa Arab yang diketahui.”

BAHASA-ARAB-METODE-MUSTAQILLI-DI-KAHMI-CENTER.jpg

Ir. Subandriyo
( Sekjend MAJNAS KAHMI )

"Menurut hasil survey dari salah satu lembaga Islam, menyatakan bahwa tidak lebih dari 40 persen umat Islam yang bisa baca quran, 5 persen menguasai tahsin dengan baik, 0,5 persen yang menguasai tarjim/tafhim dengan baik. Oleh karena itu dalam momentum yang baik ini Majelis Nasional KAHMI menantandatangani nota kesepahaman dengan Yayasan Mustaqilli untuk menyebarluaskan metode belajar bahasa Arab Mustaqilli yang mudah ini kepada masyarakat luas"

Testimoni Peserta

“Asslm Wr Wb, Alhamdulillah, saya sudah menyelesaikan Dasar-Dasar Mustaqilli buku 1 dan buku 2. Untuk tahun 2013 akan memasuki kelas Mustaqilli, insyaAllah akan dimulai tanggal 12 Januari 2013. Selama hidup saya mencapai umur 67 tahun baru kali ini saya belajar Bahasa Arab. Dimasa kecil di Pemalang belajar bahasa Jawa, SD belajar bahasa Jawa dan Indonesia, menginjak SMP belajar bahasa Inggris disamping bahasa Indonesia. Di SMA Pekalongan selain bahasa Indonesia dan Inggris saya memilih bahasa Jerman. Di Perguruan Tinggi memperdalam bahasa Inggris. Sedangkan mengaji belajar dari embah saya , mbah Musafa. Baru di Jakarta di bulan Juni 2012 saya melihat iklan di Republika ada metode Mustaqilli. Saya mendaftar langsung masuk kelas Dasar. Ternyata di kelas saya yang paling tua ada yang berumur 60 tahun pak H. Muchidin dan lainnya kebanyakan masih muda. Memang terasa berat untuk belajarnya. Tetapi keinginan tahu saya mengingat bahasa Arab dipakai menjadi bahasa Al Qur’an, maka saya terus mencoba meskipun berat dalam menghafal. Motivasi yang lain adalah untuk memahami persoalan shadaqah, infaq dan zakat yang sering dicampur adukkan oleh para penerjemah. Saya berharap dapat menyelesaikannya dengan baik. Saya berharap sebagai bagian dari Mustaqilliman dapat ikut menyebarluaskan metode ini yang merupakan karya fenomental dari Ustadz Agus Shohib Khaironi Lc yang merupakan produk dalam negeri yang telah diterima secara luas di dunia. Semoga Allah SWT meridloi dan memudahkan upaya untuk mengembangkan pengajaran bahasa Arab dengan metode Mustaqilli. Amin, Amin Amin ya Robbal Alamiin”

“Sudah 2 tahun ikut Mustaqilli, yg bikin bingung tuh gak pernah saya kecanduan ikut kursus bisa lama seperti ini kecuali di Mustaqilli, seperti ada yg menggerakkan kaki ini utk terus ikut Mustaqilli, bahkan ketika saya diberikan cobaan suatu waktu brangkat ke kursus kemudian kecelakaan sampai patah tulang, yg pertama kali merespon pun temen2 dari Mustaqilli. ini luar biasa, selain dapat ilmu tentang bhs arab yg metode nya mengasyikan saya juga dapat temen2 yg luar biasa pula, berdoa terus kepada Allah mudah2an saya dapat terus istiqomah belajar bhs arab.”

“Lebih Kurang setahun saya mengikuti kursus bahasa Arab di Mustaqilli, saya dapat menulis bahasa Arab dan membaca Al-Qur’an dengan baik. Dan lebih menyenangan lagi adalah ketika membaca Al-Qur’an saya seperti merasa kecanduan. Karena saat membaca Al-Qur’an suasana bathin terasa senang Oleh Sebab itu saya menghimbau teman – teman untuk bergabung belajar bahasa Arab, terutama para pensiunan kerena belajar bahasa Arab mencegah kepikunan dan merupakan ibadah kerena bahasa Arab adalah bahasa Al-Qur’an dan bahasa syurga”

“Kebutuhan yang amat sangat di dalam hati saya untuk bisa bahasa Arab dengan tujuan utama saya bisa mengerti bahasa Al-Qur’an, akhirnya Allah kasih jalan, saya akhirnya menemukan tempat kursus dengan nama Mustaqili. Pertama kali belajar deg-degan bisa ga yach, bisa menyesuaikan ga yach, ternyata konsep belajar bahasa arab di Mustaqili mudah di cerna, dengan kita merasa nyaman dan menikmati proses belajarnya. Kalo sudah nikmat, suasana seru dari berbagai latar belakang dan umur. belajar juga jadi mudah. Alhamdulillah.”

“Setelah gabung, kesan pertama yang saya dapet, saya jadi “addict” 🙂 Ini bahasa susah, kaya akan vocabulary, ribet dalam grammar. Tapi cara penyampaian & pengajaran Ustadz-ustadz-nya seolah-olah bikin ini bahasa yang sederhana plus metode Mustaqili-nya pun tepat. Dan ngga cuma pengetahuan tentang bahasa Arab aja yang saya dapet. Teman2 dari latar belakang yang beragam itu udah pasti, pengetahuan tentang agama Islam itu sendiri, Al-Qur’an, hadits, rasul, semuanya saya bisa Jadi gimana saya ngga bisa jatuh cinta sama Mustaqili? Karena apa yang kita perlu “tabung” untuk jadi umat Allah yang baik, salah satunya di program ini. dapet. It’s a package.”

“Kurang lebih setahun saya belajar bahasa Arab dg metode Mustaqilli, dan sudah melewati tahapan dasar Mustaqilli, sekarang di level 3. Metode pembelajarannya melalui tahapan yg terarah & terstruktur, sehingga mudah mengikutinya, dan yang paling saya sukai adalah saat latihan menerjemahkan beberapa ayat dalam Al-Quran yg dosisnya disesuaikan dg kemampuan Dampak yg mulai saya rasakan setelah belajar bahasa Arab metode Mustaqilli adalah membaca Al-Quran menjadi lebih nikmat dan menyenangkan”

“Dua pengalaman lucu yang saya alami sbb: 1). Ketika pertama ikut mustaqilli, kalau ada pelajaran yang harus dicatat dalam tulisan arab, saya mencatat tulisan arab tsb seperti melukis. Walaupun sudah kenal huruf arab, tetapi belum tahu kata-2 arab, sehingga ketika harus merangkai huruf arab menjadi satu suku kata, saya lakukan seperti melukis. Saya lakukan dengan hati-2, tetapi bolak balik saya tip ex karena salah terus. Alhamdulillah sekarang sudah lancar. 2). Beberapa tahun sebelum ikut mustaqilli saya membeli kamus Arab, ingin belajar sendiri. Tetapi sampai dirumah nggak bisa menggunakannya. Saya mencari kata “alhamdulillah” di huruf “alif” ( ا )…saya bolak balik berkali-kali nggak ketemu. Ternyata penggunaan kamus Arab tidak seperti kamus Inggris. Setelah ikut mustaqilli baru tahu bahwa mencari kata “alhamdulillah” bukan di huruf “alif” tetapi di huruf kh (ح) dari kata حمد dan sekarang sudah lancar menggunakan kamus Arab.”

Assalaamu’alaykum.wr.wb Alhamdulillah wa syukrulillah saya bisa belajar bahasa arab di tempat ini. Metode mustaqilli ini membuat bahasa arab menjadi mudah untuk dipelajari dan tidak “angker” atau sulit.. Karena sebelumnya, saya pernah cari guru privat bahasa arab, namun baru 1 kali pertemuan saja, membuat saya tidak ingin hadir lagi.. Berbeda dengan mustaqilli.. Belajar disini dengan guru-guru yang profesional dan menyenangkan serta memahami psikologis peserta yang berbeda-beda umur juga latar belakang, suasana yang menyenangkan dan tidak tegang,.. Suasana di kelas seperti belajar di rumah bersama keluarga.. 🙂 Tak hanya bahasa arab yang saya dan teman-teman dapat disini, tapi pengetahuan2 islam pun diberikan juga motivasi bahkan adik kelas saya yang saya rekomendasikan untuk ikut kursus disini, dia sudah lebih baik karakternya..tadinya pemalu dan kurang aktif namun sekarang dia lebih periang, aktif dan semangat untuk belajar.. Alhamdulillah saya pun juga jadi senang menulis bahasa arab ..kadang saya suka senyum2 sendiri saat belajar di kelas maupun di rumah, karena rasanya begitu menyenangkan sekali belajar bahasa arab.. 3 jam belajar di kelas itu, terasa begitu cepat sekali,.. Hari-hari belajar di kelas menjadi hari yang sangat saya nantikan.. Sekian berbagi pengalamannya.. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan bagi kita semua.. Aamiin Allahumma Aamiin.. Wassalaamu’alaykum.wr.wb

“Saya tidak menyangka ternyata ada ya belajar bahasa arab sebegitu menyenangkan nya seperti mustaqilli ini.. belajar di kelas berasa enjoooy sekali dan tidak tertekan.. belajarnya pun bisa sambil makan snack dan minum yang telah disediakan di kelas jadi belajarnya tidak menegangkan. Di Dasar Mustaqilli, setiap pertemuan diajarkan menulis, membaca, percakapan yang diajarkan dengan cara menyenangkan. Dan tiap pertemuan diberi bonus motivasi islami dan pengetahuan baru tentang islam dan kehidupan sehingga diri ini termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan belajar bahasa arab dengan semangat. Setelah ikut mustaqilli, hari sabtu dan minggu adalah hari yang saya tunggu – tunggu karena penasaran dengan ilmu bahasa arab pada materi selanjutnya.”

Belajarnya asyik..temen-temenya asyik …ustadznya asyik..

“Awalnya aku tidak bisa membaca dan menulis tulisan Arab, tetapi pas ikut DAC, aku tidak menyangka kalau sekarang bisa membaca dan menulis tulisan arab, orang-orangnya asyik, plus tidak bikin bosen, malah pengen terus belajar ^^”

“Ternyata bahasa Arab mudah untuk dipelajari apalagi dengan sistematika dan metodologi yang disajikan Mustaqilli. InsyaAlloh dengan ketekunan dan kesabaran kita dapat menguasai bahasa Arab yang merupakan bahasa Al-Qur’an, Hadits dan berbagai kitab berbahasa Arab serta tentunya kita dapat mengajarkannya kepada yang lain. Saya sangat merekomendasikan kepada ikhwan/akhwat untuk mengikuti kursus Mustaqilli ini. Yahfazhukumulloh”

“Saya baru ikut Belajar Bahasa Arab metode mustaqilli di DAC, sangat menyenangkan. Suasana kelasnya fun, metodenya mudah bahkan untuk orang yang baru mengenal huruf arab pun mudah dan cepat menguasainya. Belajar selama 3 jam terasa sebentar banget”

“Ternyata bahasa Arab mudah untuk dipelajari apalagi dengan sistematika dan metodologi yang disajikan Mustaqilli. InsyaAlloh dengan ketekunan dan kesabaran kita dapat menguasai bahasa Arab yang merupakan bahasa Al-Qur’an, Hadits dan berbagai kitab berbahasa Arab serta tentunya kita dapat mengajarkannya kepada yang lain. Saya sangat merekomendasikan kepada ikhwan/akhwat untuk mengikuti kursus Mustaqilli ini. Yahfazhukumulloh”

“Belajar bahasa arab di Mustaqilli sangat menyenangkan. Walaupun sulit dan kaya akan kosa kata dan struktur bahasa, hal ini dibuat mudah dicerna oleh guru-guru yang berpengalaman. Selain dapat ilmu bahasa, ilmu agama dan motivasi2 keagamaan juga dapat loh, karenanya saya betah kursus di sini walaupun sudah berjalan lebih dari 2 tahun. Teman-teman di sini juga bervariasi dari sisi usia dan profesi. Melihat yang sudah sepuh masih semangat belajar dan juga yang masih sangat muda semangat mendalami ilmu, membuat saya malu deh kalau tidak belajar bahasa arab sampai pintar…Bahasa arab ini bahasa penduduk surga, semoga saja upaya kita ini mendapat kemudahan dari Allah dan bernilai baik di mata Allah. Tetap jaya Mustaqilli!”

MUSTAQILLI VIDEO

Program Arabic Qur'ani Camp 20 HARI

  1. Membaca Arab Al-qur’an, Al-Hadist & umum.
  2. Menulis
  3. Percakapan fusha & amiyah
  4. Nahwu & shorof (dasar sd menengah)
  5. Tajwid teori & praktek
  6. Percakapan by native
  7. Penguasaan kamus Indonesia -Arab
  1. Mengisi formulir keikutsertaan Mustaqilli Camp
  2. Usia 17 thn – 50 thn
  3. Lancar membaca Al-Quran
  4. Menyerahkan 2 lembar pas photo ukuran 3×4 (berwarna) saat datang.
  5. Melunasi Boking fee quota / Registrasi peserta Rp. 500.000,-
  6. Siap berbahasa arab 24 jam dalam semua aktivitas
  7. Pakaian bebas dan sopan saat mengikuti kelas.
  8. Berkelakuan baik dan tdk tersangkut kriminal.
  9. Sanggup mengikuti program dan mentaati peraturan yang berlaku.
  • Paket Buku Bahasa Arab Metode Mustaqilli
  • Kamus Al-Munawir Arab-Indonesia
  • Buku Tajwid & modul buku percakapan
  • Bimbingan bahasa Arab Metode Mustaqilli intensif 4 x / hari
  • Sertifikat Arabic Camp Mustaqilli
  • Kaos Arabic Camp Mustaqill
  • Ruangan Kelas, Asrama ber -AC
  • Masjid
  • Penginapan di Arabic Camp Mustaqilli Ar Rahmah Ciomas Bogor – Jawa Barat
  • Paket Buku Bahasa Arab Metode Mustaqilli
  • Kamus Al-Munawir Arab-Indonesia
  • Buku Tajwid & modul buku percakapan
  • Makan 3 x / hari
  • Snack 2 x / hari
  • Loundry 2 x / pekan
  • Bimbingan bahasa Arab Metode Mustaqilli intensif 4 x / hari
  • Bimbingan wajib bahasa Arab 24 Jam (dipandu ustadz stanby 24 Jam)
  • Sertifikat Arabic Camp Mustaqilli
  • Kaos Arabic Camp Mustaqill
  • Kasur
  • Rak Baju Counter 6 Loker
  • Ruangan Kelas, Asrama ber -AC
  • Masjid
  1. Batas waktu pendaftaran sd Tgl. 12 Mei 2018
  2. Kegiatan Open House Arabic Camp Mustaqilli Tgl. 12 Mei 2018
  3. Pelaksanaan Arabic Camp Mustaqilli level 3 akan dimulai pada 07 Mei 2017 sd 07 Juni 2018
  4. Pelaksanaan Arabic Camp Mustaqilli level 1 akan dimulai pada 17 Mei 2017 sd 07 Juni 2018 

Daftar sekarang

Registrasi   : Rp500,000      

Pendidikan : Rp2,680,000

Rincian Biaya Camp                        

Registrasi     : Rp500,000

Pendidikan   : Rp2,680,000

Asrama         : Rp200,000

Makan           :  Rp1,200,000

Laundry         : Rp150,000

Total selama pendidikan  Rp4,730,000

Rincian Biaya Camp                        

Registrasi     : Rp500,000

Pendidikan   : Rp2,980,000

Asrama         : Rp250,000

Makan           :  Rp1,950,000

Laundry         : Rp150,000

Total selama pendidikan  Rp5,980,000

NO REK. BNI SYARIAH : 700300906 AN. PUSAT BAHASA ARAB INDONESIA

KONFIRMASI PEMBAYARAN

KETIK : NAMA LENGKAP#NO.REG#BANKTRANSFER#JUMLAH_NO.REG#TGL. TRANSFER

contoh  : SILVIAN#MC106#BC#Rp.5.000.106#11-08-2016

Kirim ke  0818201142

GABUNG SEKARANG !!!

  • Dengan mengisi formulir ini, saya menyatakan siap untuk mengikuti program Mustaqilli Center Camp dengan sungguh-sungguh.

    Jakarta, 20/04/2018
Contact
0818 201 142

Camp 1 - Jl. Cikerti Blk. A No.10, Padasuka, Ciomas, Bogor, Jawa Barat 16610
Camp 2 - Jl. Adam Malik, Komplek Deplu KV.51, Ciledug, Kota Tangerang